Pelita Jaya Juara IBL 2024 Setelah Mampu Taklukkan SM Pertamina

Para pemain Pelita Jaya Jakarta merayakan kemenangan di kompetisi bola basket IBL 2024. (Foto: IBL)

JAKARTA -- Klub bola basket Pelita Jaya Jakarta akhirnya merengkuh gelar juara IBL 2024 setelah kalah dalam tiga final 2021 hingga 2023, dengan mengalahkan musuh bebuyutan Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta 73-65 dalam Game 3 Final IBL 2024 di Indomilk Arena Tangerang Banten, Minggu (4/8/2024).
 
Pelita Jaya mengangkat trofi IBL kedua usai bertarung dengan SM Pertamina dalam pertandingan yang sengit dan keras dengan intensitas tinggi. Pertandingan penentuan gelar juara IBL 2024 berlangsung dengan kedua tim saling balas menyerang di tiap kuarter.  

Secara total, pemain Pelita Jaya Jerome Anthony Beane Jr yang juga merupakan pemain naturalisasi timnas Indonesia memimpin dengan 23 poin dengan 18 poin dibuatnya lewat tembakan tripoin.

Muhamad Arighi mencetak 13 poin dengan tiga bola di antaranya dari tembakan jarak jauh. KJ McDaniels menolong Pelita Jaya menjauh dari kejaran Satria Muda di akhir laga mencetak 13 poin.
 
Pemain timnas Indonesia keturunan Indonesia-Belanda Brandon Jawato turut berperan penting dalam sisi pertahanan sekaligus pengatur serangan. Jawato menyumbang 7 rebound dan 5 assist, meski hanya mencetak 2 poin sepanjang laga.
 
Dari kubu SM pertamina, Reynaldo Garcia Zamora memimpin dengan mencetak 18 poin, Abraham Damar Grahita 15 poin yang semuanya dicetak dari tembakan jarak jauh, lalu Artem Pustovyi mencetak 13 poin.

 

(nnn)

Diberdayakan oleh Blogger.